Rabu, 16 Maret 2016


Buah dan sayur memang mudah rusak jika sudah terserang hama maka itu para petani umumnya menggunakan pupuk pestisida agar buah dan sayur agar tetap Segar. Namun Anda tak lagi perlu khawatir jika ingin makan sehat meski buah dan sayur tersebut sedikit mengandung zat pestisida.

Caranya, Anda hanya perlu menerapkan cara menghilangkan pestisida pada buah dan sayur sebelum mengolah atau memakannya, sebab tak semua buah dan sayur yang dijual dipasar terjamin bebas pestisida. Lantas seperti apa caranya? Berikut selengkapnya:
1. Cuci buah dan sayur pada air yang mengalir atau dengan air hangat, alih-alih air panas atau dingin.
Anda juga perlu mencucinya 2 sampai 3 kali karena dapat menghilangkan bahaya pestisida.

2. Setelah mencuci sampai bersih buah dan sayur, keringkan buah dan sayur dengan tisu khusus makanan. Sebelum menyimpannya dalam lemari pendingin pastikan buah dan sayur sudah kering dan bebas agar buah dan sayur tidak mudah membusuk.

3. Bersihkan kotoran dan kulit yang membusuk saat mencuci buah dan sayur. Agar buah dan sayur dapat tersimpan lebih tahan lama.

4. Sebelum memasak buah dan sayur, lebih baik rendam pada air hangat. Cara ini efektif untuk menghilangkan pestisida yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Selain itu, memasak dengan benar-benar matang pada buah dan sayur akan membuatnya terhindar dari pestisida yang masih menempel pada buah dan sayur.

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Healthy

Healthy

Pengikut

Mengenai sayaa

hay..hayyy... salam kenal. . . ^_^

Popular Posts