Rabu, 16 Maret 2016

Timun adalah salah satu sayuran yang memiliki rasa segar dan mampu mendinginkan tubuh. Timun juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa untuk tubuh dan bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit lho Ladies.
Air rendaman timun juga wajib kamu konsumsi karena punya banyak manfaat di antaranya:

  • Air ini akan mencegahmu dari dehidrasi Ladies. Dehidrasi akan sangat berbahaya bagi tubuh, karenanya kamu harus cukup air untuk menjaga tubuh tetap sehat.
  • Kandungan dalam timun akan memperkuat jaringan ikat dan membuat tulang sehat. Ini karena timun mengandung banyak silika yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan otot.
  • Timun kaya akan vitamin yang akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mempercepat proses penyembuhan, dan menjaga kebugaran tubuh.
  • Air rendaman timun ini juga sangat berguna untuk membantu pengeluaran racun yang terakumulasi dalam tubuh. Dengan begini organ di dalam tubuh akan lebih efektif dan optimal dalam bekerja.
  • Air rendaman timun ini mengandung sterol yang membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Ini akan mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.
  • Lebih hebat lagi air rendaman timun ini bisa mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Ini karena kandungan antioksidan yang tinggi dan berguna untuk menghilangkan radikal bebas dalam tubuh yang berpotensi menyebabkan kerusakan sel dan menumbuhkan kanker.
  • Timun juga bisa mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.
  • Kandungan phytochemcials dalam timun akan membunuh bakteri yang berkembang di dalam mulut. Ini akan membuat nafasmu senantiasa segar sepanjang hari Ladies.

Cara membuat air rendaman ini sangat mudah Ladies. Bersihkan timun dan iris tipis-tipis. Setelah itu masukkan dalam air dalam wadah yang tertutup. Diamkan selama kurang lebih 12 jam. Air rendaman pun siap dikonsumsi. Kamu juga bisa menambahkan mint untuk cita rasa.

Selamat mencoba Ladies..

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Healthy

Healthy

Pengikut

Mengenai sayaa

hay..hayyy... salam kenal. . . ^_^

Popular Posts